Skip to content

Cerita Ramadhan : Malam Ke 13, The finalWar

Akhirnya hari-hari yang ditunggu itupun tiba. Yapp, ujian pendadaran. Ujian terakhir yang akan menentukan apakah lulus apa tidak. Sebenarnya sih cuman 6 sks, tapi ya harus diusahakan dengan maksimal donk biar gak nyesel, karena kan ini cuman sekali seumur hidup gitu kan. Walau sebenernya mata masi ngantuk karena semalam kan tidurnya cuman 2 jam, itupun bentar2 bangun. Sedih memang tapi gak apa deh,,

Untuk mengatasi rasa kantuk itu biasanya aku mandi malam-malam, kayak pasangan yang udah nikah aja malam-malam mandi. Udah jangan bahas nikah. Jadi malam itu aku mandi sekitar jam 3an, biar gak ngantuk kan. Lalu nyiapin deh slide presentasi yang akan digunakan untuk untuk siang harinya.

Jadwal ujian aku jam 11.30, dan ini pas puasa. Tau donk, kalo jam segitu sangat rawan untuk ngantuk, dan enak banget rasanya kalo tidur jam segitu kan.

Oke, dari pagi biar gak ngantuk coba berdiri gak jelas didepan kos sambil nunggu matahari terbit. Yap liatin langit sambil dengerin lagunya radja yang judulnya “Angin”.

Sendiri ku di kesunyian malam, dan fikiran ku melayang.

Ingin ku gapai bintang, yang hiasi sang malam, adakah satu harapan yang mungkin kudapatkan.

anign bawalah jiwaku melayang, angin dengarlah bisikan hatiku. angin bawalah jiwaku melayang, angin dengarlah bisikan hatiku.

Sambil nyanyi sendiri gitu kan, yap kayak orang gila nyanyi-nyanyi sendiri, tapi ya gak papa deh. Kan lagi stress. Oke, karena lagi bingung mau ngapain biar gak ngantuk akhirnya idupin Lisa deh, liat-liat browser dan ketika buka web skripsi aku, duarrrrrrr, ada spam. clipper

Yappp, browser aku kenak spam ada iklan yang muncul setiap web apapun yang aku buka. Bingung ini kenapa yakk?? ternyata setelah diteliti ternyata semalam ada program jahat yang masuk kedalam Lisa, tapi kok dia gak bilang-bilang yakk?? oke, akhirnya pagi itu cari solusi, ternyata ada ekstensions ilegal yang masuk kekomputer, lalu diremove dan aku juga uninstall aplikasi yang ilegal dari control panel. Nama aplikasinya “Clipper”, iconnya gunting gitu.

Oke, browser udah fix, sekarang latihan presentasi deh.

Dateng kekampus jam 9an, cepet amat padahal kan ujiannya jam 11.30. Apakah saya rajin, tidak, ini semata-mata karena ngantuk berat sehingga daripada dikos ketiduran mending saya berangkat cepat deh. Dan sampai kampus beneran kayak udah drop habis energi, ngantuk berattt. Ckckckck

Waktu yang dinantikan akhirnya tiba, yappp. Jam 11.30 dimulailah ujian ini. Mulai presentasi, diskusi dengan dosen penguji dan akhirnya selesai juga ujian ini. Ternyata aku tak sadar kalau aku keluar paling akhir, habisnya dosennya pada nanya banyak sih. Tapi ya gak papa deh, yang penting kan selesai yakk.

Setelah balik dari ujian, mata ini udah hampir drop abis nih,, langsung deh terlelap. Belum sempat liat hasil ujian, kan munculnya jam setengah tiga. Nanti aja deh jam 4an kekampus abis tidur. Dan akhirnya hasilnya pun keluar, Alhamdulillah, perjuangan satu tahun ini bisa memuaskan juga hasilnya. Walaupun ada beberapa revisi, karena minor ya gak apa-apa deh.

Oke, ujian sudah kelar, selanjutnya tinggal mudik lagi ini yakkk. Malam ini prepare buat mudik besok ke ngawi, yapp, ke ngawi cuma buat nitipin motor doank aja. Padahal sebenernya ya enakan ditarok jogja aja, biar ndak ribedd.

Baiklah, itu saja cerita kali ini. Selanjutnya kita akan berbicara tentang indahnya ngawi. Selamat berpuasa yakkk…

Andriyas Efendi

Author: Andriyas Efendi

Anak dari petani yang pengin tinggal didesa yang sepi, tapi tetep ada internet yang memadai serta kuota yang unlimited.