Skip to content

Cerita Ramadhan : Malam Kedelapan, Lupa ide

Ok, setelah sekian lama kita tak jumpa. Karena lagi sibuk ngurusin yang namanya skripsi,, duhh itu nyita waktu gue banget. Walaupun sebenarnya kalo difikir gak begitu dikerjain sih,, wkwkwk,, lantas kenapa bisa menyita waktu sampek-sampek lupa mau nulis dan lupa mau ngapain aja,, Nah disinilah kenapa muncul sebuah ide dengan judul “Lupa ide”. Nah kenapa lupa, mari kita bahas lebih lanjut….

Lupa, Lupa lupa lupa lupa lagi syairnya,, ehhh bukan itu,, emang kita lagi dikuburan kah? Setiap dari kita pasti pernah lupa, bahkan mungkin berusaha melupakan something atau someone. (ciyeee)

Nah, karena kita sering lupa dan berusaha untuk melupakan, seringkali kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan. Seperti ide, nah itu penting banget, ketika kita punya ide dan tidak kita catat dan lupaaa, wassalam dehh. Gak bakal muncul lagi ide tersebut kan,, nah disini sebenarnya fungsi dari aplikasi note. The problem was, jangankan buat nulis note, untuk mengingat yang dilupakan saja sudah tidak sempat, mungkin karena banyaknya beban yang dipangku, ehhhhh.

Jadi sebenarnya kita bisa mencegah agar tidak terjadinya kelupaan yang fatal, oke kita kasih tips biar lupanya gak fatal, yah paling2 biar gak menimbulkan dampak yang tidak diinginkan, seperti mual2, muntah, ataupun pusing kepala. Ini tipsnya :

  1. Bawa catatan kemanapun kamu pergi, cara ini adalah cara paling sederhana yang bisa kamu lakukan, iya catat semua aktifitas yang kamu lakukan yang sekiranya penting untuk diingat. Jangan lupa, selalu bawa pena ya,, masalahnya adalah seringkali bawa catatan, eh penanya raib entah kemana. Mungkin dia pergi meninggalkanmu tanpa memberikan pesan dan kesan apa-apa. (hiks hiks hiks)

  2. Make aplikasi Note, nah sekarang kan udah jamannya teknologi, sekalian mendukung aktifitas “Go Green” coba deh make aplikasi note. Banyak kok, bahkan biasanya udah ada default disetiap device yang android kan. Nah ada aplikasi note yang keren banget, namanya “Evernote“, aplikasi ini based on web tapi ada androidnya juga. Keren kan,, jadi gak perlu deh yang namanya gonta ganti aplikasi note cuman buat nyatat tulisan yang kadang penting dan gak penting juga sih.

  3. Pastikan daya ingat kamu kuat, nah ini buat kamu yang punya kelemahan dalam mengingat, seperti saya sendiri. Latihlah daya ingat kamu, ya walaupun kadang yang kita lupakan adalah “lupa melatih kelupaan kita” itu udah fatal. Pernah itu sekali gue coba untuk latih daya ingat seperti mengerjakan soal-soal matematis, menghafal dan sebagainya. Alhasil itu semua gagal, karena saya bukan tidak bisa mengerjakannya tetapi saya lupa kalau harus melakukan itu. Parah kan, nah itu. So, latihlah daya ingat anda.

Nah, itu tadi beberapa tips ketika kita lupa dan pencegahannya. Karena mengingat sesuatu yang kita lupakan itu rasanya manis-manis kecut gitu.. kayak kamu,, (ehh, siapa??). Itu aja tulisan aku kali ini, I hope you like it. Selamat berpuasa ya,,,, 🙂

Andriyas Efendi

Author: Andriyas Efendi

Anak dari petani yang pengin tinggal didesa yang sepi, tapi tetep ada internet yang memadai serta kuota yang unlimited.