Skip to content

Cerita Ramadhan : Malam Kelima, buruk banget bagi aku

Malam kelima ramadhan bukan makin baik, tapi kok malah gini yakk,, Ok, berusaha lebih baik deh. Banyak cerita yang terjadi beberapa hari ini, dari yang senang sampai dengan sedihnya ada juga. Termasuk yang teringat akan keindahan bersama mantan, eitss gak boleh nyebut “mantan”.

Ada yang aneh dengannya beberapa hari ini, entah mengapa kayaknya makin baik ya komunikasi kita, apakah ini tandanya cinta mulai bersemi?? (ngarep).

Tiap orang pasti punya masa lalu, entah itu indah ataupun buruk. Tapi kalopun itu indah, percuma juga dikenang-kenang, toh udah jadi masa lalu kan. Gitu juga dengan masa lalu yang buruk, biasanya gak bakal terlupakan ini mah, tapi percuma juga disesali terus-menerus gak akan berubah juga kan. So, yang terpenting dari kita berusaha jaga komunikasi lagi aja dengannya agar gak ada yang aneh2.

Kan lucu kalo misalnya ketika pas kita nikah terus “sang mantan” tiba-tiba dateng dan minta pertanggungjawaban kepada kita atas yang telah kita lakukan padanya,,, whaaatttt????? Didepan semua orang, bahkan didepan istri kita yang baru, ehhhh..

So, memang salah satu hal yang paling sulit adalah berdamai dengan masa lalu, kebanyakan dari kita lebih suka mengingat yang buruk daripada yang baik. Itu kenapa walaupun banyak orang mengatakan acara gosip itu tidak mendidik, tapi lebih banyak lagi orang yang suka ngomongin keburukan. Jadi sikap yang harus kita ambil adalah seperti dilagu Deviana Safara yang “Masa lalu 3 ” :

Masa indah bersamamu,

Kini telah berlalu,

Tinggal kenangan manis, tak terlupakan,,,,

Walau kini kau tlah berdua, akupun tlah berdua,

Namun entah mengapa masa lalu itu,,

Mengganggu tidur hadir dalam mimpi,

Menggoda hati kala ku sendiri,

Mungkinkah masih tersisa, cintaku pada dirinya,

Masa laluku slalu terkenang, karena cintaku tak pernah hilang,

Meskipun aku dan kamu tak mungkin dapat bersatu,,,,

Gimana?? asik gak tuhhh,, asikk kan,, soo, bisa disimpulkan apa yang bisa kita dapat adalah :

Kenanglah apa yang perlu dikenang,

Lupakanlah apa saja yang perlu dilupakan,

Agar dirimu bisa lebih optimis menatap masa depan yang indah

So, selamat berpuasa ya!!!,, :*

Andriyas Efendi

Author: Andriyas Efendi

Anak dari petani yang pengin tinggal didesa yang sepi, tapi tetep ada internet yang memadai serta kuota yang unlimited.