Skip to content

Dengarkanlah Isi Hatiku

Dengarkanlah isi hatiku, sebuah kalimat yang sering ada dan pastinya ingin sekali ada yang mendengar suara hati ini ya, yappp itu lah yang di lantunkan oleh Iwan Fals dalam salah satu lagunya,

Sayaaangku, dengarkanlah isi hatiku,

Sebait lirik diatas sebenarnya merupakan sedikit ungkapan kekecewaan dikarenakan kemungkinan besar selama ini suara hatinya tidak ada yang merespon ataupun dia yang disukanya tidak peka untuk menangkap apa maksud #kode yang sudah diberikan.

Lalu bagaimana pandangan seorang Andri dalam hal ini?  hahahahaha,,, oke, serius mode on. ?

Bagi aku sendiri, sebaiknya tak perlulah kita memaksa orang lain untuk memaksa tuk mengerti apa yang kita inginkan, atau berharap dia mau mendengarkan isi hati kita. Karena pandangan tiap orang dalam memandang sebuah #kode ataupun problem pasti berbeda. Dan hasilnya, yang terjadi hanyalah kecewa karena keinginan kita tak sesuai dengan respon darinya, itu karena terlalu berharap kepadanya. Make it simple!! Daripada sibuk berharap, mengapa tidak mencoba sedikit langkah baru, yaitu dengan sedikit cuek padanya,,, hahahahaha, ini mah solusi menyesatkan,,, [JANGAN DICOBA]..

Oke, karena sebenarnya tak ada yang mengerti tentang diri ini selain kita sendiri dan sang Pencipta. Jadi solusi sesungguhnya yang saya tawarkan adalah cobalah untuk berusaha jujur serta berterus terang dengan dia yang kita sayangi tentang apa sih sebenarnya yang kita inginkan. Dan cobalah mengerti dengan apa yang dia inginkan juga, jadi akan tercipta hubungan timbal balik antara kamu dengannya. Sehingga kelak akan menemukan sebuah titik temu ketika keinginanmu dan keinginannya sama, nahhh untuk menemukannya butuh proses, mungkin ada perbedaan diantara pemahaman keduanya, tetapi kita make teori magnet.

Bukankah magnet itu baru bisa saling tarik menarik ketika berbeda kutub (Utara dan Selatan), jadi tidak selamanya persamaan itu akan menimbulkan daya tarik. Bisa jadi malah akan saling menolak seperti kutub magnet (Utara dan Utara, Selatan dan Selatan).

Ini malah belajar FISIKA,, nooooo,, but itulah yang sepertinya terjadi. Banyak yang berusaha mencari persamaan untuk dicocok2an, lantas kalo udah sama apakah beneran bakal cocok?? Sekali lagi itu keindahan perbedaan, seperti teori Bhinekha Tunggal Ika, yang sepemahaman saya maksudnya adalah :

Biarlah kita berbeda, asalkan tujuan kita sama.

Nah, berharap tulisan ini bermanfaat, sekali lagi, ini hanyalah opini saya saja, jadi anda mau ikuti monggo silahken, kalo enggak ya gak papa. Hahahahahaha,, see ya,,, :)

Andriyas Efendi

Author: Andriyas Efendi

Anak dari petani yang pengin tinggal didesa yang sepi, tapi tetep ada internet yang memadai serta kuota yang unlimited.