Skip to content

Dia yg dulu kucinta, kini telah ..??

Ada getar getar cinta kala kutatap wajahnya,, senyumannya, indah suaranya, itulah yang dirasakan oleh orang-orang yang sedang jatuh cinta. Namun kemanakah rasa itu saat ini?? Rasanya sudah terlalu lama sendiri jadi kok ngerasa udah lama banget aku gak ngerasain masa-masa seperti itu.

Ah mungkin itu hanya sedikit egoku saja, aku yakin aku gak sendiri kok ngalamain semua ini. Oke, kali ini sepertinya akan sedikit bernostalgia dengan masa lalu, terutama tentang “Dia yang dulu kucinta”. Akan ada masa ketika kita suka terhadap seseorang, dan lambat laun rasa itu semakin memudar seperti aroma parfum. Wangi di awal, tapi lama-lama akan hilang juga. Tergantung berapa botol make parfumnya juga si.

Setiap orang pasti akan berubah, baik dari segi fisiknya saja, maupun dari segi sikap serta emosionalnya. Nah, perubahan-perubahan inilah yang terkadang menjadikan diri kita yang mencintainya masih memandangnya seperti awal dahulu jumpa pertama kali, ini yang keliru, itu kenapa banyak yang ngerasa aneh dan pangling ketika setelah sekian lama tak jumpa kok ada yang beda. Bukannya beda, melainkan ada sedikit perubahan yang tidak kamu lihat.

Terkadang perubahan itu menjadi lebih baik, dan kadang malah lebih parah. Tapi tentunya seiring berjalannya waktu dan menambahnya usia maka akan lebih banyak hal-hal baik yang akan terjadi. Jadi ada baiknya memandang seseorang bukan dari segi yang buruk saja, jika ternyata ada banyak kebaikan-kebaikan yang dimilikinya bukan?

Lalu kemanakah rasa yang dahulunya kita rasakan tetapi ketika melihat si tujuan hati ini kok sudah berbeda, tenang itu bukanlah masalah yang terlalu besar, manusia diberikan kemampuan untuk beradaptasi sangat luar biasa. Itu kenapa kita hanya perlu sedikit untuk membiasakan diri dengannya saja, sehingga lama-kelamaan akan menemukan kembali hal-hal apa saja yang membuat kita menjadi suka padanya.

Selain itu, kemampuan untuk saling menerima juga menjadi faktor penting apakah proses adaptasi tersebut akan berjalan dengan baik atau tidak. Jadi, kesimpulannya

“Dia yg dulu kucinta, kini telah menjadi lebih dewasa”

Andriyas Efendi

Author: Andriyas Efendi

Anak dari petani yang pengin tinggal didesa yang sepi, tapi tetep ada internet yang memadai serta kuota yang unlimited.