Skip to content

Internet cepat dan unlimitednya udah ada, lalu?

Tinggal didesa memang tidak senyaman dan semudah didesa, berbagai sarana dan fasilitas yang biasanya dengan mudah kita temukan dikota gakkan bisa kita dapatkan didesa. Apatah lagi kalo desa kita itu jauh banget dari kecamatan maupun kabupaten, wuihhh jangankan internet, jalan yang berbukit dan berbatu pun selalu akan kita temui, dan semacam sudah jadi takdirnya bahwa tak ada batu dan lobang, maka takkan ada yang namanya desa.

Beberapa waktu lalu aku udah pindah dari kota, tepatnya sejak bulan 4 akhir tahun ini, entah itu karena konflik tak terselesaikan, maupun dilema terhadap gaya hidup yang dijalani, akupun milih balik ketempat aku dibesarkan, Sungai kuning, desa penuh rindu yang berkali-kali kutinggalkan tetapi tetap setia menungguiku untuk kembali lagi padanya.

Didesa ini udah ada operator yang bisa buat internetan, bahkan udah 4g, tapi ya gitu selain masih berkuota, internetnya itu mahal amiiirrr, dengan penghasilan yang mulai gak nentu gini, bakalan rempong tenan nek terus bergantung sama internet berkuota seng larang. Iseng-iseng coba cari penyedia internet lainnya, yang unlimited dan murah, tapi tentunya after salenya juga bagus. Dan entah dari siapa dulu awalnya tapi akhirnya nemu ini http://fajartechnology.net/

Coba cari-cari alamatnya, akhirnya nemu juga, proses pemasangan yang bisa dikatakan gak ribet, cuman memang kudu sabar dan ngerti keadaan, karena selain jaraknya desa dengan titik mereka itu ya gak dekat, tapi cukuplah bisa dipastikan bahwa internet bisa dipasang. Denger kabar kalo udah bisa aja udah seneng banget itu mah, setelah urus ini itu dan bayar biaya pemasangan akhirnya terpasang sudah internet ini dirumah.

Awal-awal penggunaan internet memang ada problem, tetapi problemnya bukan karena jaringannya yang buruk, melainkan ada petugas lain yang kerjanya gak profesional, jadinya agak terganggu.

Gimana sekarang? Sudah hampir 2 minggu ini internet udah lancar banget, jarang mati, dan internetnya udah gak putus2. Bahkan sekarang speednya itu kalo dipake untuk youtube-an, bisa berlebih-lebih.

Sekarang internet udah, tinggal yang lainnya nih, yang sepertinya harus segera dikejar. Harus mulai teratur dan semangat. Hokya hokyaaa,,,

Andriyas Efendi

Author: Andriyas Efendi

Anak dari petani yang pengin tinggal didesa yang sepi, tapi tetep ada internet yang memadai serta kuota yang unlimited.