Skip to content

Kisah yang tertunda

25 September 2015, ada banyak hal yang telah terjadi, baik itu secara langsung mempengaruhi mood seseorang untuk menulis atau sekedar membuatnya menjadi malas. Yapp, setiap orang pasti memiliki rasa malas, hal itu mudah terjadi ketika sudah tidak ada lagi aktivitas yang dipaksa, semua aktivitas hanya dijalankan sesuai dengan keinginan hati seseorang saja. Sehingga, rasa tanggung jawab itu pastinya akan berkurang.

Entah itu malas yang sekedar tidur seharian ataupun bahkan Cuma nonton film aja jadinya, atau bahkan Cuma latin video youtube yang kadang Gag jelas itu. Kali ini gue akan cerita tentang sebuah peristiwa yang biasanya dijadikan alasan untuk seseorang mengelak dari kenyataan pahit yang terjadi. “Kisah yang tertunda” apakah itu kalimat yang benar atau hanya pembelaan saja bagi orang-orang yang tersiksa. Mari sedikit kita telaah maksud dan kebiasaan orang yang mengatakan hal tersebut.

Kita mulai dari alasan, “kisah yang tertunda” biasanya dijadikan alasan ketika seseorang menyukai lawan jenisnya tetapi tidak bisa mengungkapkannya atau kecewa terhadap satu hal, maka kata ini dijadikan sebuah motivasi untuk mencoba sabar menghadapi semuanya dan yakin kelak, kisah indah yang diinginkan akan terjadi. Please deh,, Benar memang kalau sesuatu belum terjadi pasti akan terjadi, tetapi bukankah semuanya terjadi bukanlah semata-mata keinginan kita semata, ada banyak faktor yang menjadikan sebuah peristiwa akan terjadi, itu mengapa merencakanan dan menginginkan kisah versi kita mungkin bisa dikatakan egois, karena belum tentu kisah versi kita tersebut akan lebih baik dari kisah lainnya. Bisa jadi kisah kita tersebut hanya akan membuat orang lain menjadi teruka, nah jadi sebaiknya lain kali bukanlah kisah yang tertunda, tetapi kisah tersebut tidak terjadi saat ini.

Sama aja ya,, ya begitulah ini semua hanyalah opini saya semata, bisa jadi saya salah. Keep movin in,,,

Andriyas Efendi

Author: Andriyas Efendi

Anak dari petani yang pengin tinggal didesa yang sepi, tapi tetep ada internet yang memadai serta kuota yang unlimited.