Skip to content

Blender Posts

Lewat Tembang Kangen

Ada yang berbeda setiap perjalanan kekota jogja dari ngawi, biasanya akan ada banyak kenangan-kenangan yang pahit yang akan muncul. Seperti, ketika naik bus, gak ada bus yang keren selain nama itu. Udah gitu ditambah lagi, kadang-kadang didalam bus itu suka memutar lagu-lagu yang bisa dikatakan sangat menggalaukan. Gimana ndak, puasa-puasa diputarkan pulak lagu dangdut, kan yang denger jadi pengin jogeddd. Hahahahaha

Tapi kali ini radak sedih, karena yang diputar lagu campursari dan itu semuanya memutar lagu yang ada hubungannya dengan kata “Kangen”. Duuhhhh, iya kangen, suatu rasa yang akan dirasakan manusia. Baik itu kepada keluarga, ataupun orang yang di sayangi yang bukan keluarga. Jeleknya adalah, kangen ini membuat kita bingung dalam melakukan apapun. Pasti bingung, karena jika kamu kangen lantas tidak berbuat apa-apa, percuma donk. Seperti ketika kamu lapar, terus kamu gak makan, lantas kamu ya bakal tetep lapar.

Itu kenapa, kalo kangen ya dikit-dikit kasih kabarlah, baik itu mau lewat telfon, sms, bbm atau kalo yang modal dikit make video chat. Jadi kan bisa menjadi manusia yang sedikit terhormat yak. Buat yang merasakan kangen dan tidak bisa berbuat apa-apa, mending kamu kelaut terus loncat deh kesana, kelarrrr..


Cerita Ramadhan : Malam Ke 16, Puasa Terakhir dijogja

Jogja, sebuah kota yang akan selalu memberikan sebuah kesan yang mendalam bagi siapapun yang datang kesana. Baik itu sekedar jalan-jalan atau menuntut ilmu. Berpuasa di jogja bukanlah hal yang buruk, toleransi dan keindahan jogja menjadikan kita lebih betah untuk berpuasa. Tetapi ada yang aneh dengan berpuasa di kota, yappp godaan begitu banyak. Yang terkadang membuat kita jadi serba ragu apakah puasa ini masih ada pahalanya atau tidak. Oke, seperti apa puasa terakhir pada ramadhan kali ini dijogja? Mari kita jelaskan….




Cerita Ramadhan : Malam Ke 13, The finalWar

Akhirnya hari-hari yang ditunggu itupun tiba. Yapp, ujian pendadaran. Ujian terakhir yang akan menentukan apakah lulus apa tidak. Sebenarnya sih cuman 6 sks, tapi ya harus diusahakan dengan maksimal donk biar gak nyesel, karena kan ini cuman sekali seumur hidup gitu kan. Walau sebenernya mata masi ngantuk karena semalam kan tidurnya cuman 2 jam, itupun bentar2 bangun. Sedih memang tapi gak apa deh,,


Cerita Ramadhan : Malam Ke 12, Besok FinalWar

Akhirnya tiba juga dihari ini, yapp besok adalah finalWar, yang merupakan ujian pendadaran atas skripsi yang saya kerjakan. Galau, bingung, deg2an, tapi seru. Kapan lagi gue bakal ngerasain semua ini. Gakkan terulang dua kali rasa seperti ini, rasa yang terpendam. Terpendam jauh didalam hatiku, sampai tak kusadari jika ternyata sisa-sisa puing runtuhan dari perjuangan setahun ini sudah menghasilkan sebuah naskah yang siap untuk diuji.

Bingung, tapi belm bikin slide presentasi. Karena masih sedikit bingung apa yang mau disampaikan, akhirnya siap-siap aja deh jadinya. Milih baju, sepatu, dan hal-hal kecil lainnya biar ketika besok berangkat tidak ada yang terlupa. Karena bisa jadi apa yang kecil itu akan bikin kita jadi gagap, dan bingung. Gue gak mau itu terjadi, so disiapin deh dari malem.

Ada yang aneh dengan baju putih dan jas almamater kampus, yapppp. Cengkrang, tapi masih muat sih. Aneh, apakah tangan aku nambah panjang ya, kok bisa secengkrang ini. Tapi ya its oke lah,, daripada takda kan. Untuk menghadapi ujian ini harus fit, sehingga rencananya malam ini akan tidur cepet.

Bener, ternyata gak bisa tidur, mata baru terlelap ketika waktu sudah jam setengah satu. Good, langsung deh mandi biar seger. So semangat buat ujian pendadaran ya.. 🙂


Cerita Ramadhan : Malam Ke 11, Malam Minggu Skripsi

Oke, jadi ini adalah sesi MMS (Malam Minggu Skripsi), yapp itu adalah malam minggu yang lumayan kelabu buat para Jomblo kesepian yang sedang skripsi. Galau, iya, menderita, banget, tapi tetep optimis dan semangat dalam mengerjakan skripsi. Biar apa yang diusahakan selama hampir satu tahun ini bisa menghasilkan sesuatu yang bisa dikatakan something gitu kan..


Cerita Ramadhan : Malam Kesepuluh, Buka bersama FOSSIL

Oke, ini ceritanya diundang oleh salah satu orma di kampus aku, yapp namanya FOSSIL (Free Open Source Software Interest League), organisasi ni ngajarin aku banyak hal. Salah satunya jadi tukan fotokopi, yappp, kerjaan tukang cetak, tukang tempel brosur biasanya dapet aku. Tapi, kalo diminta untuk desainnya ampun dahhh.


Cerita Ramadhan : Malam Kesembilan, Lagi-lagi lupa ide

Lagi-lagi lupa ide, wassalam dah. Ini kenapa ya beberapa hari ini gak sempat mau nginget apapun nih, payahh, padahal ya gitu. Gegara skripsi yang syahdu itu buat aku jadi gini, coba kalo skripsi itu lebih pengertian, ngertiin aku dikit napa,, wkwkwkwk,, Itulah mengapa sebenarnya pada judul “Lagi-lagi lupa ide” ini aku bingung mau nulis apaan, lha udah lupa dua kali apa yang mau ditulis.

Tetapi kenapa lupa, mungkin karena esok tanggal 29 Juni 2015 akan jadi hari yang bersejarah buat aku, yapp ujian pendadaran, tak sabar rasanya. Tak bisa tidur aku dibuatnya, diam, menung dan sabar menanti akan datangnya hari itu. So, semangat pendadarannnn!!! 🙂


Cerita Ramadhan : Malam Kedelapan, Lupa ide

Ok, setelah sekian lama kita tak jumpa. Karena lagi sibuk ngurusin yang namanya skripsi,, duhh itu nyita waktu gue banget. Walaupun sebenarnya kalo difikir gak begitu dikerjain sih,, wkwkwk,, lantas kenapa bisa menyita waktu sampek-sampek lupa mau nulis dan lupa mau ngapain aja,, Nah disinilah kenapa muncul sebuah ide dengan judul “Lupa ide”. Nah kenapa lupa, mari kita bahas lebih lanjut….